Download Kumpulan Materi Kegiatan MOPD Jenjang SD, SMP dan SMA/ SMK Lengkap 2016

Sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan pergantian tahun ajaran baru. Tentu saja kita akan disibukan dengan penerimaan siswa baru. Maka dari itu ada satu kegiatan di awal tahun ajaran baru yang berhubungan dengan peserta didik baru yaitu MOPD yang merupakan kependekan dari masa orientasi peserta didik baru dan dilanjutkan dengan MOP yaitu masa orientasi pramuka.
gudangilmuby.blogspot.com
MOPD

Untuk mengisi kegiatan tersebut kita diperlukan materi yang mencakup dengan kegiatan MOS. Karena dengan MOPDakan melatih siswa beradaptasi dengan lingkungan baru yang jelas berbeda dengan lingkungan sebelumnya. Siswa akan mendapatkan teman baru, guru baru dan sekolah baru. Tujuan dari kegiatan MOS itu adalah untuk memupuk kedisiplian siswa terhadap aturan yang berlaku di sekolahnya supaya siswa tidak merasa asing dengan lingkungannya sekarang.

Dalam kegiatan MOS siswa akan diberi materi tentang Wawasan Wiyatamandala, Perilaku Hidup bersih dan Sehat, Pendidikan Karakter, Materi Tata Rama Siswa, Kesadaran berbangsa dan bernegara danCara Belajar Efektif.

Baik silahkan download materinya pada link dibawah ini:


Download juga kumpulan permainan MOPD terbaru 2016:

Belum ada Komentar untuk "Download Kumpulan Materi Kegiatan MOPD Jenjang SD, SMP dan SMA/ SMK Lengkap 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel