Aneka Kumpulan Program Bantuan Pemerintah Lengkap

Aneka Kumpulan Program Bantuan Pemerintah Lengkap

http://gudangilmuby.blogspot.co.id/
Program SMK

Dalam rangka meningkatkan akses dan minat belajar siswa, serta sebagai ajang promosi untuk meninkatkan mutu SMK yang menyelenggarakan program keahlian khusus diperlukan stimulan bagi generasi muda agar tertarik menekuni kompetensi keahlian yang terdapat pada ruang lingkup program keahlian khusus, karena lulusan SMK yang memiliki program keahlian tersebut tidak hanya dibutuhkan oleh dunia kerja, tetapi akan mampu memnciptakan dan membangun dunia kerja senidiri. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, serta memperhatikan kesinambungan pelaksanaan program bantuan beasiswa keahian khusus agar diperoleh hasil seperti yang diharapkan.

Salah satu strategi peningkatan akses dan pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan SMK adalah penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai untuk pelaksanaan pendidikan yang dimaksud. Penyediaan sarana dan prasarana untuk menambah ruang praktik dan rehabilitas gedung untuk mendukung penyampaian kompetensi peserta didik dan pendidik sehingga mampu bersaing di dunia kerja dan dunia industri. sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka dalam rangka memenuhi kebutuhan ruang praktek pada SMK, Direktorat pembinaan SMK pada tahun ini melalui dana APBN menyedikan program Bantuan Pembangunan Ruang Praktek Siswa dan Reahbilitas. Untuk itu diharapkan rencana program bantuan tersebut akan dapat direalisasikan, sehingga dapat bermanfaat bagi layanan yang optimal bagi SMK yang dirasakan oleh masyarakat pada peserta didik. 

Untuk memantau pelaksanaan program, mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin terjadi dan mengevaluasinya, maka Direktorat SMK perlu melakukan pemantauan dan evaluasi sebagai upaya pengendalian. Pemantauan dan evaluasi ini dilakukan dengan tujuan pada peningkatan kinerja dan persiapan akuntabilitas pelaksanaan program. Maka dari itu kegiatan ini berfokus pada pelaksanaan program, perkembangan reaisasi penyerapan dan anggaran, realisasi fisik dana anggran, dan kendala-kendala yang mungkin terjadi sehingga akan diperoleh gambaran mengenai kecenderungan kemajuan pelaksanaan program.
Berikut merupakan petunjuk teknis program bantuan SMK:

1. Bantuan beasiswa program keahlian khusus (download)
2. Bantuan unit sekolah baru SMK (download)
3. Bantuan kolam ikan (download)
4. Bantuan pembangunan RPS dan rehabilitas gedung (download)
5. Pemantauan dan evaluasi program SMK (download)
6. Data dan informasi program SMK (download)

Cukup sampai disni dulu informasi tentan program bantuan SMK, silahkan bagi yang berminat mengikuti programnya baca dengan teliti petunjuk teknis yang sudah disediakan diatas. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Aneka Kumpulan Program Bantuan Pemerintah Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel