Perangkat Akreditasi SMP NEW 2016 Lengkap

http://gudangilmuby.blogspot.co.id/
Akre SMP
Akreditasi sekolah adalah sebuah proses kegiatan secara komprehensip terhadap kelayakan suatu lembaga atau program pendidikan yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional. Kegiatan penilaian kelayakan dan kinerja suatu sekolah berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional  (BAN SM).
Dalam demikian hasil dari akreditasi adalah pengakuan terakreditasi atau tidak terakreditasi. Bagi sekolah yang terakreditasi dibagi 3 tahapan penilaian yaitu:

A (amat baik) dengan rentang nilai 86-100
B (baik) dengan rentang niai 71-85
C (cukup) dengan rentang nilai 56-70

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pihak sekolah mengenai masa berlaku akreditasi yang telah diperolehnya antara lain adalah:
1. Peringkat akreditasi berlaku selama 4 tahun
2. Sekolah wajib mengajukan permohonan reakreditasi dalam waktu 6 bulan sebelum pelaksanaan akreditasi
3. Sekolah yang masa akreditasinya sudah berakhir dan sudah mengajukan permohonan reakreditasi namun belum ditindaklanjuti oleh pemerintah, maka sekolah tersebut masih dapat menggunakan peringkat akreditasi terdahulu.
4. Sekolah yang masa akreditasinya berakhir, dan menolak untuk reakreditasi maka peringkat akreditasi terdahulu tidak berlaku.

Sekolah sebagai lembaga pendidikan dan tempat untuk belajar mengajar akan bermutu ketika lembaga tersebut mendapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang, Penilaian dan pengakuan tersebut dinamakan dengan Akreditasi. Untuk menilai kelayakan suatu program lembaga pendidikan atau satuan pendidikan dalam eangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap maka dalam hal ini pemerintah sebagai pihak yang berwenang dalam melakukan penilian sekolah yang disebut akreditasi.

Menindaklanjuti permintaan konsumen mengenai perangkat  akreditasi yang saya postingkan sebelumnya yaitu perangkat akreditasi SD/ MI lengkap. Baik saya akan berbagi informasi file akreditasi untuk jenjang SMP. Filenya dapat didownload dibawah ini:

 Perangkat akreditasi SMP New 2016 (download)

Sampai disini dulu postingan nya semoga bermanfaat. terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Perangkat Akreditasi SMP NEW 2016 Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel